Laporan magang minggu pertama

Tangerang – Pada kesempatan kali ini saya akan mempost Laporan magang di minggu pertama saya di PT. Multipolar Technology TbkMultipolar Technology adalah mitra terpercaya dari penyedia TI terkemuka di dunia seperti IBM, Cisco, NCR, VMware, Oracle, and Microsoft.
Profesionalisme kami telah diakui dengan level kemitraan seperti IBM Premier Partner, Cisco Gold Partner, dan VMware Premier Partner. Multipolar Technology juga...
telah disertifikasi dengan sertifikasi Specialty dari IBM, dan sertifikasi Authorized Technology Provider (ATP) dari Cisco, yang membuktikan kapabilitas dan fokus Multipolar Technology dalam mengembangkan kompetensi teknisnya. Yang bertempat di Lippo Cyber Park, Karawaci. 

Pada post kali ini periode dari tanggal 13 juni – 17 juni 2016. Berikut Spoiler bagian depan kantor Multipolar :

Bagian depan kantor
Pada haari pertama, Kami Diperkenalkan peraturan – peraturan perusahaan dan diperkenalkan kepada seluruh rekan tim. Selanjutnya, kami diberi tahu tentang project yang akan dikerjakan. Projectnya yang akan dikerjakan seperti E-Money kebanyakan yang ada.

Hari Kedua, kami diajarkan tentang GIT & SCM ( Source Code Management ). Funsinya apa ? yaa intinya berfungsi menggabungkan class java. Tujuannya agar lebih mudah dan simple. Toolnya kita menggunakan terminal. Berikut Spoiler Terminalnya setelah kita ketik git :

Tampilan pada terminal
sebelumnya, kita diharuskan terlebih dulu menginstall package git. Yang bisa di download di https://git-scm.com/downloads. Isinya seperti dibawah ini :
Package git sebelum di install
Setelah itu langsung saja di install. Lalu, masuk ke terminal - ketik git - git sudah bisa dipakai.

Hari ketiga dan selanjutnya, Saya Mengerjakan Design untuk Splash Screen Aplikasinya dan membuat mockup aplikasi. Berikut design - design aplikasinya ( masih dalam proses ) :
Splash Screen
Sekian laporan magang saya Periode 13 juni - 17 juni 2016. Nantikan laporan magang saya di Blog ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment